Selasa, 27 Desember 2011

Tips Mengurangi Flek Hitam

Flek hitam merupakan pigmentasi atau melasma yang terjadi pada beberapa bagian tubuh, terutama pada daerah wajah.
Flek hitam diantaranya disebabkan oleh paparan sinar matahari, bekas jerawat, akibat pemakaian obat hormonal seperti pencegah kehamilan, antibiotik,  pemakaian kosmetik tidak tepat dan sebagainya.

Menghilangkan flek pada wajah bukan perkara mudah, karena membutuhkan perawatan rutin agar noda pada muka bisa hilang dan tak muncul kembali. Semua wanita mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas dari jerawat maupun flek hitam. Timbulnya bintik hitam atau flek di wajah memang menjengkelkan mungkin ada obat yang modern untuk membersihkannya tapi sangat beresiko jika kulit anda tidak cocok dengan obat modern, Tapi ada tips di bawah ini khusus untuk anda yaitu dengan cara tradisional yang lebih aman dan tentunya sangat murah heheehe...
Berbagai obat penghilang noda hitam banyak beredar dipasaran, namun anda harus pintar dan hati-hati dalam memilih obat/ cream yang cocok di kulit anda.
Saya menyarankan anda pakek masker dari bengkoang atau dengan masker telur. Bengkoang Selain mempunyai kandungan inulin yang dapat memberikan dampak positif bagi usus kita, bengkoang juga dapat kita olah untuk menjadi masker yang dapat kita gunakan sebagai penghilang flek hitam di wajah. Berikut cara mengolah bengkoang untuk menjadi masker wajah :
1. Parutlah bengkuang secara halus agak banyak.
2. Lalu gunakan parutan bengkuang tersebut dan balurkan ke bagian wajah/yang bernoda atau bisa juga dijadikan bahan campuran pada scrub. Usapkan perlahan dan diamkan 30 menit.
3. Lalu bilas hingga bersih, wajah terlihat bersih dan cerah.
Selain tips diatas, untuk mencegah terjadinya flek hitam di wajah, gunakan sunblock minimal spf 15 setiap anda keluar rumah dan terpapar sinar matahari.
 
Sedangkan cara pembutan masker telur penghilang flek hitam di wajah adalah:
Bahan:
  • Putih Telur (secukupnya)
  • Madu (secukupnya)
  • Air hangat
Pemakaian:
Ambil Putih Telur dan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Untuk pemakaian, sapukan masker putih telur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, basuh wajah anda dengan air hangat dan keringkan dmenggunakan handuk.
Lakukan perawatan ini setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu, hingga noda-noda hitam diwajah anda memudar.
 
Sumber: www.tipssehat.tk.com

0 komentar:

Posting Komentar